Senin, 25 November 2013

MAPERTAkuuuu




Assalamualaikum.wr.wb
            Hai teman-teman, kali ini aku bakalan posting tentang pengalaman aku di MAPERTA 2013. Sebelumnya, pada ga tau kan apa itu MAPERTA? MAPERTA adalah singkatan dari Masa Perkenalan Anggota, merupakan salahsatu rangkaian acara penyambutan mahasiswa baru Kimia Universitas Jenderal Achmad Yani, dalam rangka mengakrabkan diri dengan sesama Keluarga Mahasiswa Jurusan Kimia Universitas Jenderal Achmad Yani, mulai dari mahasiswa yang masih aktif, dosen dan staf juga alumni. Cukup panjang kan? Intinya MAPERTA ini salahsatu acara yang harus diikuti maba, supaya lebih mengenal anggota Keluarga Mahasiswa Jurusan Kimia UNJANI.
            Langsung aja ya, sebenernya buanyaaak hal yang mau aku ceritain tentang MAPERTA, Cuma aku ceritain intinya aja yaa. O ya, MAPERTA sekarang itu, udah jadi salahsatu target yang mau aku capai loh. Aku punya target, aku harus ikut MAPERTA dengan ceria, dan ga boleh mengeluh. Karena apa? Pengorbanan orangtua aku, supaya aku bisa ikut MAPERTA itu banyak banget. Makannya aku harus enjoy di acara MAPERTAnya, kan sayang kalau kita ga nikmatin moment MAPERTAnya? Okidoki?
            Mmm, mungkin aku lebih cerita ke hikmah aku ikut MAPERTA kali yaa. Hikmah yang aku dapet dari acara MAPERTA ini, yang pertama mengenai kebersamaan sesama angkatan. Dari mulai nyiapin tugas infanteri, terus tugas angkatan, tanpa sadar, semuanya bikin kekompakan angkatan kita makin ningkat. Meskipun kadang tugasnya agak susah, tapi pas dikerjain bareng-bareng, dirundingin sama temen-temen + nyari solusinya bareng-bareng, tugas itu terasa lebih mudah.
            Yang kedua yaitu, lebih mengenal karakter temen-temen. Kalau lagi ada acara kayak gini, kelihatan banget gimana karakter kita yang sebenarnya. Yang tadinya di kelas gini, eh ternyata aslinya gitu. Jadi kita tau, gimana cara ngadepin temen kita dengan karakter yang A atau ngadepin temen kita dengan karakter yang B dan seterusnya. Kita belajar menganalisis karakter teman kita. Tapi jujur, untuk karakter kakak tingkat, aku belum bisa menganalisis sepenuhnya. Karena kalau aku sendiri, ngerasa masih ada jarak sama mereka. Makannya belum bisa tau karakter mereka kayak gimana. Tapi insyaAllah seiring waktu, ketika aku udah jadi bagian HIMAKA, aku pasti bisa mengenal karakter senior-senior dengan baik. Tapi yang pasti, menurut aku, mereka itu baiiik bangeeet dan peduli sama kita. Buktinya pas kita kehujanan di mobil ranger, kakak tingkat itu bener-bener jagain kita supaya kita ga kehujanan, ga peduli meskipun mereka sendiri kehujanan. 
            Poin yang ketiga, yaitu rasa bangga ketika menjadi bagian dari Keluarga Mahasiswa Jurusan Kimia UNJANI. Hari yang terakhir adalah hari yang paling menyenangkan buat aku? Karena apa, di hari terakhir ini aku resmi menjadi bagian dari Keluarga Mahasiswa Jurusan Kimia UNJANI. Ketika upacara penutupan, ceritanya ada simbolis penerimaan maba menjadi anggota himpunan gitu. Pas aku lihat kakak tingkat pada masangin syal HIMAKA ke temen-temen aku. Aku pikir, aku ga dapet syalnya. Eh, taunya, pas aku lagi asyik liat temen-temen aku yang dipasangin syal. Tiba-tiba muncul teteh yang masangin syal ke leher aku. Aku kaget + ga nyangka juga, ternyata aku juga dapet syal. Ngeliat teteh itu masangin syal dengan senyum tulus yang ada di wajahnya, kayaknya itu tuh sweet moment banget. Seneng banget akhirnya bisa jadi anggota himpunan. Semua rasa cape, lelah, rasanya semuanya kebayar dengan rasa bangga yang aku dapetin pas dapet syal HIMAKA.
            Mmm, kayaknya ceritanya cukup sampe disana dulu. Kalau aku ceritain semua, bisa-bisa aku bikin trilogy. Hehe :D Yang pasti, aku seneng banget bisa dapat kesempatan buat ikut MAPERTA 2013. Dan sampai jumpaaa di MAPERTA 2014.
Wassalamualaikum.wr.wb

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar